KUISS- Ada Apa Dengan Aleppo?
KUISS- Ada Apa Dengan Aleppo?[16/05/2016], Lembaga Dakwah Kampus UMMI UNIKOM kembali mengadakan Kajian Rutin yaitu Kajian Unik Interaktif Senin Sore [KUISS],
Pada hari Senin, 16 Mei 2016 bertempat di Masjid Ihya Ulumuddin UNIKOM,
Kajian Unik Interaktif Senin Sore ini dimulai sekitar pukul 16.00 - Selesai yang dibawakan oleh MC adalah akhina Mohammad Eka (Anggota LDK Bagian Pembinaan dan Kaderisasi (P dan K)
dengan pemateri : Muhammad Saeful Anwar (BE (Badan Eksekutif) Korda BKLDK Kota Bandung). dengan Tema "Ada Apa Deengan Aleppo?", Acara KUISS ini dibuka dengan Pembacaan
AlQur'an yang dibaca oleh akhina Yuda Adiatma Nugraha (Ketua Umum LDK Ummi Unikom) dan Abdul Aziz (Bendaraha Umum Periode 2014/2015).
Alhamdulillah kajian ini di ikuti dengan total peserta sebanyak 39 Peserta yakni 32 Peserta Ikhwan dan 7 Peserta Akhwat dan Peserta terlihat sangat antusias.
Pada Inti dari Pembahasan KUISS ini, adalah Aleppo merupakan kota terbesar kedua Suriah, setelah Damaskus, ibukota Suriah.
Penyebab Perang Aleppo sendiri adalah Peperangan antara pihak pemerintah (Bashar Assad) vs pihak oposisi (yang tidak sepakat dengan rezim suriah). Peperangan yang disebabkan oleh penindasan pemerintah (Bashar Assad) kepada warga nya, membuat warga marah, Pemerintah berdalih menyerang ‘pemberontak’(oposisi). Namun, pada faktanya banyak warga yang tidak berdosa menjadi korban dari serangan pemerintah (Bashar Assad), termasuk anak kecil, wanita dan orang tua. Rezim diktaktor, Bashar Assad dibantu oleh Negara Rusia membombardir Aleppo. Bashar Al-Assad ada lah Presiden Suriah. Rakyat tidak puas atas kepemimpinannya 4 tahun silam menggelar berbagai aksi protes yang dijawab dengan tembakan peluru tajam. Sumbu Peledak perang adalah tewasnya beberapa remaja yang menggambar grafiti anti assad di tahanan aparat keamanan.
Bagaimana Solusi untuk aleppo ini? Ya, Menerapkan Islam Secara Kaffah dan tegakkan khilafah, karena bila suatu negara menerapkan khilafah (Syariat Islam), Insya Allah
Negara akan damai dan tentram karena aturannya berdasarkan Hukum Allah, Tutur Pemateri tersebut.
Dan Juga kita sebagai umat Muslim juga harus peduli terhadap saudara-saudara kita yang muslim juga, tapi sekarang apa yang kita liat justru malah sebaliknya, Tambah Pemateri Tersebut
Dengan adanya acara ini semoga LDK Unikom menjadi organisasi dakwah yang dapat sinergis satu sama lainnya antar tim yang ada di dalamnya, sehingga mampu mewujudkan visi nya, yakni untuk mewujudkan kampus yang Islami.
---------------------------------------------------------------------
‪#‎LDK‬ UMMI Senantiasa mengajak kepada seluruh Mahasiswa UNIKOM Ikhwan/akhwat untuk bersama-sama Mengkaji dan mendalami Islam dari Mulai Akar Hingga Daunya.
‪#‎Kami‬ membuka Pendaftaran Kapanpun Waktunya Bagi Rekan-rekan berminat Bergabung bersama LDK UMMI, Kami Tunggu Kontribusi dari Rekan-rekan semuanya.
Contact Person :
[Ikhwan]085722799001
[Akhwat]089676181051
------------------------------------------------------
‪#‎yuk_berdakwah‬ | ‪#‎kuliah_ok‬ | ‪#‎dakwah_ok‬ |
------------------------------------------------------
LIKE & SHARE --> LDK UMMI Unikom
Follow Our Twitter
Twitter : @ldkummiunikom
 
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
 
Ratings
Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.