Pesantren Kilat Ramadhan
Pesantren Kilat Ramadhan
Disesi pertama diisi oleh Pemateri pertama yaitu Ust. Syukron yang mengisi materi terkait Tahsin
Pemateri menyampaikan dari sisi ilmu/cara nya seperti pengucapan huruf nya, atau yg lebih dikenal dengan tajwid, pemateri berkata bahwa itu penting sebab itu adalah hal dasar agar lancar kedepannya.


Kemudian dilanjut Pemateri Kedua oleh Ust. Budi Mulyana (Dosen Hubungan Internasional (HI) Unikom) pada pukul 11.00 - selesai dengan Judul "Sirah Nabawiyah",
Pemateri mengatakan bahwa penting untuk kita mempelajari shirah Rasulullah saw adalah untuk mengenal Rasulullah dengan tujuan kita tahu kehidupan Rasulullah dan bisa menjadi contoh bagi kita untuk diikuti.
Kemudian Acara di akhiri sementara untuk melaksanakan shalat Dzuhur Berjamaah.



Acara Kemudian dilanjut kembali setelah Shalat Dzuhur berjamaah, pada sesi kedua diisi dengan Pemateri Ketiga oleh Ust. Purwa Alam Dirja, S.Kom (Alumni UNIKOM serta Alumni Ketua LDK Ummi Periode 2009-2010) dengan menyampaikan materinya dengan "metode andradogi atau diskusi dua arah".
Pemateri menyampaikan kutipan ayat dalam Surat Al-Baqarah ayat 185 :
"Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang bathil".
Pada kenyataannya, keadaan dunia hari ini lebih berkiblat kepada Barat yang menyunjung tinggi kebebasan dari pada menggunakan Al-Qur'an sebagai landasan kehidupannya, Hal ini menyebabkan Al-Qur'an hari ini hanyalah sebatas pajangan semata tanpa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, Tutur Pemateri ketiga ini.

----------------------------------------------------------------------

‪#‎LDK‬ UMMI Senantiasa mengajak kepada seluruh Mahasiswa UNIKOM Ikhwan/akhwat untuk bersama-sama Mengkaji dan mendalami Islam dari Mulai Akar Hingga Daunnya.
‪#‎Kami‬ membuka Pendaftaran Kapanpun Waktunya Bagi Rekan-rekan berminat Bergabung bersama LDK UMMI, Kami Tunggu Kontribusi dari Rekan-rekan semuanya.
Contact Person :
[Ikhwan]085722799001
[Akhwat]089676181051
------------------------------------------------------
‪#‎yuk_berdakwah‬ | ‪#‎kuliah_ok‬ | ‪#‎dakwah_ok‬ |
------------------------------------------------------
LIKE & SHARE --> LDK UMMI Unikom
Follow Our Twitter
Twitter : @ldkummiunikom
and Check out our instagram
Instagram : "https://www.instagram.com/ldk.ummi.unikom/"
 
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
 
Ratings
Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.