KEBANGKITAN MAHASISWA
KEBANGKITAN MAHASISWAKEBANGKITAN MAHASISWA ISLAM

Masa depan mahasiswa adalah masa depan negeri ini. Kelak para pemuda akan menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat dan memegang kendali kebijakan. Bangkitnya peradaban di masa mendatang sangat bergantung pada kondisi para pemuda hari ini. Kualitas pemuda hari ini menjadi acuan terhadap apa yang bisa mereka lakukan di masa mendatang.

Berbicara tentang kondisi pemuda atau mahasiswa hari ini, mayoritas kaula muda lebih memilih ikut arus utama yang telah digariskan oleh para pemegang kekuasaan. Bisa kita lihat aktifitas pemuda dan mahasiswa hari ini, corak kehidupan hedon yang bergelimang dengan kesenangan materi menjadi agenda utama yang tidak pernah dilewatkan para pemuda.

Coba bandingkan dengan para aktifis yang jumlahnya cuma secuil. Pola pikir mereka telah dirusak oleh sistem sekuler yang sekarang ini menjadi arus utama pemikiran. Dengan memisahkan antara agama dan kehidupan sehari-hari, mereka seakan-akan bebas melakukan apapun sesuka hati mereka. Kesenangan yang berlandaskan materi lah yang menjadi tujuan. Kokohnya pemikiran sekuler di kalangan pemuda dan mahasiswa menyebabkan mereka mengabaikan hal-hal yang bersifat prinsip seperti aturan agama atau norma-norma yang berlaku di masyarakat.

Munculah fenomena-fenomena seperti free sex, gaya hidup hura-hura dan semakin jauhnya pemuda dari agama. Dengan kondisi yang demikian, bagaimana masa depan negeri akan akan diemban oleh generasi muda sekarang. Kehancuran peradaban menjadi sebuah keniscayaan. Pemuda dan mahasiswa hari ini harus berbenah dan memantaskan diri untuk mengambil amanah kepemimpinan di masa yang akan datang.

Perubahan harus diawali dengan membangkitkan pemikiran pemuda mahasiswa Dengan landasan sebuah ideology yang benar. Sistem sekuler hari ini membuat sifat-sifat kebinatangan pada manusia semakin merajalela. Akibatnya, manusia hidup bebas tanpa aturan dan menyebabkan kehancuran dengan sendirinya.

Solusi alternatif untuk menggantikan sistem sekuler yang sekarang ini ada adalah kembali pada ideologi Islam. Sebuah sistem yang berasal dari pencipta alam semesta ini. Islam terbukti bisa membangkitkan masyarakat yang tadinya jahiliyah menjadi generasi para pengukir peradaban yang telah menyebarkan kebaikan ke seluruh penjuru dunia. Dengan konsep yang rasional dan menentramkan jiwa, Islam datang sebagai sistem yang paripurna untuk mengatur seluruh sendi kehidupan.

Perubahan di tengah-tengah masyarakat tidak akan terjadi dengan sendirinya tanpa diawali oleh pergerakan massif untuk menuju perubahan tersebut. Pemuda dan mahasiswa yang akan menjadi garda terdepan daam perubahan tersebut. Masih segar dalam ingatan, prestasi-prestasi luar biasa yang digoreskan dalam tinta sejarah ummat manusia oleh generasi pemuda-pemuda Islam terdahulu. Islam tidak akan kembali jaya, kecuali dengan apa-apa yang telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu zamannya Rosulullah SAW, para Sahabat dan generasi-generasi setelahnya.

Sudah saatnya pemuda dan mahasiswa berfikir untuk menyelamatkan masa depannya dan masa depan negerinya. Jangan biarkan sistem sekuler hari ini merusak kita semua. Kembalilah pada ideologi Islam sebagai satu-satunya syarat menuju kebangkitan yang hakiki.

Dengan Islam lah, rahmat bagi seluruh alam akan terwujud, dalam koridor penegakan hukum syara dalam bingkaidaulah Khilafah. Masa depan gemilang ada ditangan pemuda yang menggenggam Islam sebagai jalan hidup dan melakukan perubahan.

 
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
 
Ratings
Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.