Sarana Mensucikan Hati
Sarana Mensucikan HatiSARANA MENSUCIKAN HATI

Tidak asing lagi bahwa sebaik-baik yang mensucikan jiwa seseorang adalah ilmu syar’i, dan ilmu yang paling agung adalah ma’rifatullah (mengenal Allah), memahami ayat-ayat al-Qur`ân serta Asma’ dan Shifat yang terkandung di dalamnya.
 
Reposisi dan Revitalisasi Pemuda Muslim
Reposisi dan Revitalisasi Pemuda Muslim

Semoga berkah dan rahmat Allah SWT melimpah kepada kita semua.
Wajib kita sadari,bahwa saat ini tengah terjadi liberalisasi massif oleh Barat terhadap anak2 & pemuda anak Muslim di Indonesia. Barat telah merancang strategi global & berbagai program utk merebut hati, fikiran dan keberpihakan pemuda muslim agar setia kepada ide sekuler, nilai liberal, cara hidup Barat dan sistemnya. Celakanya, program ini difasilitasi oleh pemerintah dan saat ini tengah berlangsung. Akibatnya posisi pemuda Muslim yang ditetapkan #Islam sebagai peloporperubahan hakiki & penjaga #Islam telah hilang & potensi mereka.
 
Kehidupan Seperti Membuat Roti
Upgrading TsaqofahKehidupan Seperti Membuat Roti

ROTI mengingatkan kita akan pentingnya kandungan semangat dari dalam diri melalui komposisi tepat, adonan itu harus mengembang dengan ragi yang ditaburkan...
 
Keistimewaan Para Penikmat Tahajud
Keistimewaan Para Penikmat TahajudSahabat dunia islam, Semoga tidak pernah ada kata bosan untuk selalu saling mengingatkan. Ada kenikmatan yang tak terkatakan dalam setiap Tahajud kita. “Sesungguhnya bangun tengah malam lebih tepat untuk khusyuk dan bacaan kala itu sungguh sangat berkesan mendalam.” (QS al-Muzammil: 6).

Dengan tadabur dan dibaca pelan, inilah sungguh Keistimewaan shalat Tahajud. Tahajud adalah syariat Allah, sebuah upaya meraih cinta dan rahmat-Nya. Tahajud adalah sunah utama Rasulullah, sebuah ikhtiar untuk meraih syafaat Rasulullah.Penikmat Tahajud akan dicintai, dikagumi, didoakan, dan diaminkan doanya oleh para malaikat.
 
Seberapakah Besar Bumi Kita ?
Seberapakah Besar Bumi Kita ?Rasanya Bumi yang kelilingnya 40.000 km ini sangat besar bagi kita. Untuk pergi ke Amerika atau Afrika saja jauh sekali. Apalagi jika sampai harus ke Antartika.
Tapi coba kita lihat besar Bumi kita dengan ciptaan Allah lainnya. Ternyata tidak ada apa-apanya. Bahkan bintang yang terbesar pun hanya satu titik dibanding Galaksi, Cluster, Super Cluster, Jagad Raya.
 
KUISS- Ada Apa Dengan Aleppo?
KUISS- Ada Apa Dengan Aleppo?[16/05/2016], Lembaga Dakwah Kampus UMMI UNIKOM kembali mengadakan Kajian Rutin yaitu Kajian Unik Interaktif Senin Sore [KUISS],
Pada hari Senin, 16 Mei 2016 bertempat di Masjid Ihya Ulumuddin UNIKOM,
Kajian Unik Interaktif Senin Sore ini dimulai sekitar pukul 16.00 - Selesai
 
IMAN SEBAGAI TOLAK UKUR AMAL
IMAN SEBAGAI TOLAK UKUR AMALIMAN SEBAGAI TOLAK UKUR AMAL

Oleh : H Luthfi H

ان المسلم يجعل إيمانه وعقيدته هي القاعدة التي يرجع إليها في محاكمة كل ما يعترضه في الحياة، ويحدد موقفه وسلوكه حسب ما يفرضه عليه إيمانه وما جاءت به العقيدة من أحكام،

Sejatinya seorang muslim harus menjadikan keimanannya dan akidahnya sebagai kaidah (tolak ukur) yang dikembalikan pada --akidah dan kaimanan tersebut-- semua persoalan hukum dan apa-apa yang terekspresikan dalam kehidupan. Dan apa saja yang datang dari akidahnya, dari berbagai hukum dalam kehidupan.
 
Manfaat Ta'aruf
Manfaat Ta'arufSiapa saja yang ingin menikah, mengenali kriteria calon pasangan adalah menjadi hal yang wajib dilakukan. Namun, bukan berarti dengan cara-cara yang tidak dibenarkan syariat seperti ‘pacaran’ yang kini tengah ngetrend, terutama di kalangan anak muda.
Islam memiliki solusi bagi umatnya yang berniat tulus ingin menikah untuk mengenali calon pasangannya yaitu dengan taaruf.
 
Silah Ukhuwah - LDK Ummi dengan HIMA IP
NewsUniversitas Komputer (Unikom), Bandung,- LDK UMMI dan HIMA Ilmu Pemerintahan mengadakan acara silah ukhuwah, Pada hari Sabtu, 02/04/2016 bertempat di Kampus UNIKOM R.5505,
Acara silah ukhuwah ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara LDK UMMI dengan HIMA IP.
 
Hukum Berdoa Dengan Menggunakan Lilin
Hukum Berdoa Dengan Menggunakan LilinSoal:
Bagaimana tentang hukum orang Islam yang berdo'a dengan menggunakan lilin? Menyerupai kafirkah?

Jawab:
Berdoa dengan menggunakan lilin banyak kita saksikan di televisi dalam doa-doa bersama. Khususnya saat mengenang orang-orang yang menjadi korban kecelakaan atau kezaliman penguasa. Ataupun kegiatan-kegiatan doa lintas agama.

Lilin sering digunakan dalam ritual keagamaan Yahudi maupun Nasrani sebagai penghormatan kepada orang suci mereka juga sebagai petunjuk akan hadirnya tuhan. Lilin juga sering digunakan dalam aktifitas doa-doa istimewa mereka.

Budaya kafir Romawi juga mempergunakan lilin-lilin dalam praktek keagamaan mereka. Lilin-lilin menyala dipergunakan dalam perarakan keagamaan dan militer, guna menunjukkan kehadiran tuhan mereka, bantuan atau pertolongan dari para dewa-dewa. Dengan berkembangnya praktek penyembahan kaisar, lilin-lilin juga dinyalakan dekat gambar kaisar sebagai tanda penghormatan.

Maka berdoa dengan menggunakan lilin –bagi kaum muslimin- dengan keyakinan-keyakinan tertentu; lebih dikabulkan, lebih disuka oleh Allah, supaya lebih khusu’ dan sempurna, maka termasuk tasyabbuh (menyerupai orang kafir) & bagian dari bid'ah dalam berdoa.

Namun jika menyalakan lilin sebagai penerang saat listrik mati, lalu ia shalat dan berdoa di sampingnya; ini tidak apa-apa. Karena tidak disertai keyakinan untuk kesempurnaan doa. Wallahu a'lam.

voa-islam.com
 
Dakwah di bully, ITU BIASA
Dakwah di bully, ITU BIASADari Anas bin Malik ra bahwa Rasulullah saw bersabda,
“Orang mu’min senantiasa berhadapan dengan lima ujian yang menyusahkan, yaitu:
Oleh mu’min yang mendengkinya,
Oleh munafik yang selalu membencinya,
Oleh kafir yang selalu memeranginya,
Oleh nafsu yang selalu bertarung untuk mengalahkannya, dan Oleh setan yang selalu menyesatkannya.”

Berdakwah adalah perkara yang berat dan melelahkan. Perasaan yang tidak nyaman sering datang, bahkan kepada nabi-nabi terdahulu atas penolakan kaumnya terhadap dakwah yang diserukannya. Tapi ya begitulah dakwah, tidak ada yang mudah.

Semua perkara dakwah menguras tenaga, pikiran, perasaan, bahkan nyawa. Namun Allah tidak akan pernah meninggalkan hamba-Nya ‘terasing’ dengan dakwah yang diembannya. Allah senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya serta jalan keluar dalam berdakwah demi tercapainya risalah kebenaran Islam ke seluruh penjuru dunia.

Yuk ah semangat lg dakwahny kawan
ALLAHUAKBAR