Profil

Organisasi ini bernama Lembaga Dakwah Kampus UMMI (Ukhuwah Mahasiswa Muslim IGI) Universitas Komputer Indonesia yang selanjutnya disingkat LDK UMMI Unikom. LDK UMMI Unikom didirikan di Bandung pada hari Jum’at, tanggal 7 Muharam 1420 H/ bertepatan dengan tanggal 23 April 1999 M.

Organisasi ini adalah kumpulan orang-orang yang bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama. Oleh karena itu organisasi ini harus berdaya dan berhasil sesuai dengan pedoman organisasi. Lembaga Dakwah kampus mempunyai tujuan untuk mengantarkan anggota-anggotanya menjadi penggerak dakwah, dimana pribadi-pribadi mereka dapat menjadi uswah dari tugas dakwah yang diamanahkan kepadanya. Sesuai dengan dasar pemikiran Organisasi yang diambil dari Al-Qur’an Surat An-Nisa:59

“Hai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taati rasulnya dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikan ia kepada Allah (Al-Qur’an) dan rasulnya (As-Sunnah), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir, yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya,” (An – Nisa : 59)