Unikom Ber-Qurban

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Sobat UMMI

Bagaimana liburannya menyenangkan, bukan..? semoga sobat Ummi selalu berada dilindungan Allah subhanahu wa ta’ala

ohh iya nih ngomong-ngomong sebentar lagi kita akan memperingati hari besar umat islam, peristiwa besar ini terjadi ketika nabi Ibrahim As di perintahkan oleh Allah subhanahu wa Ta’ala untuk menyembelih anaknya Ismail As.. hari apakah itu..?

yup,, benar sekali yaitu hari raya Idul Adha, yang ketika itu nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk berkurban.. dan Allah telah menguji nabi Ibrahim melewati anaknya Ismail untuk di sembelih.. namun karena ke ikhlasan dan kecintaan nabi Ibrahim yang luar biasa kepada Allah subhanahu wa Ta’ala.. nabi Ibrahim ikhlas untuk menyembelih anaknya.. namun ketika nabi Ibrahim hendak menyembelih anaknya Ismail.. Allah telah menurunkan seekor kambing dan Allah pun memerintahkan agar nabi Ibrahim menyembelih kambing tersebut.. karena telah melihat ke ikhlasan nabi Ibrahim.. akhirnya nabi Ibrahim pun menyembelih kambing tersebut untuk berkurban..

Berkurban sendiri langsung di perintahkan oleh Allah SWT dalam surat Al Hajj ayat 2 yang berbunyi;

“Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah.” QS. Al Hajj:2

Untuk itu kami LDK Ummi Unikom mengajak kepada seluruh civitas akademik Unikom untuk turut menghadiri dan melaksanakan sholat Idul Adha dan turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang insyaallah akan diselenggaakan pada tanggal 11 Agustus 2019 dan berlokasi di parkiran Dago

  • LDK UMMI Unikom
    Jalan Dipatiukur No. 112-116, Kota Bandung,
    Jawa Barat 40132
    Ikhwan: 0857-5216-2660
    Akhwat: 0858-8884-9172
  • Leave a Comment

    Name*
    Email*
    Website